2014-02-02 04:02:00 | Gunawan

1. PRODUK & SYSTEM STANDART BROADCAST
Stasiun Radio dan Televisi merupakan salah satu Bisnis Media Informasi yang terbaik saat ini, dalam mendirikan sebuah Stasiun Radio/TV tentu tidak terlepas hanya dari proses Jual-Beli barang saja, namun Pemilihan Produk Peralatan Broadcast & System yang Berkualitas sangat penting sekali guna menghasilkan Kualitas Siaran ON AIR (Audio/Video) yang Terbaik dari sebuah Stasiun Radio/TV. (untuk kemajuan Bisnis Stasiun Radio/Televisi jangka panjang, sebaiknya menggunakan produk Build-Up yang sudah Teruji Kualitasnya dibanding produk Rakitan/Lokal dimana hasil ON AIR tidak maksimal dan ketahanan produknya kurang baik bagi kelancaran Bisnis Anda dari sisi waktu dan Investasi). Dengan produk Rakitan/Lokal biasanya diawali dengan "Harga Murah", kualitas barang tidak memuaskan rentan rusak dalam waktu yang singkat, sehingga anda harus mengeluarkan biaya perbaikan-perbaikan dan investasi yang anda keluarkan menjadi lebih besar.

2. TEAM SUPPORT BROADCAST ENGINEER
Customer perlu memastikan apakah suplier memiliki Team Broadcast Engineer yang sangat Berpengalaman di bidang Broadcast Stasiun Radio/TV, dimana tidak hanya sekedar Hobby, Pemula atau Pengrakit saja, tetapi mampu membuat Design System, Instalasi & Setting Pemancar atau Peralatan Studio dengan Standart Profesional Broadcast, sehingga Stasiun Radio/TV Lokal Daerah dan Pemda (RSPD) dapat bersaing menghasilkan Kualitas Siaran On Air Terbaik dan Setara dengan Stasiun Radio/TV Besar di Jakarta.

3. DEMO UNIT PRODUK
Dalam memilih produk Pemancar atau Peralatan Studio sebaiknya dipastikan pihak suplier memiliki Demo Unit Produk, sehingga customer tidak membeli produk berdasarkan gambar atau brosur saja tetapi berdasarkan Kualitas Produk dan System yang Terbaik dari penyedia barang, dalam hal ini customer dapat lebih yakin dan merasa puas terhadap kualitas barang yang akan dibeli oleh customer. (Contoh: Pemancar Radio FM yang baik tentunya harus memiliki kualitas Audio dan Daya pancar yang baik).

4. HARGA BARANG KOMPETITIF
Harga barang yang kompetitif dari suplier, sehingga customer dapat membeli produk Pemancar atau Peralatan Studio dengan harga yang pantas dan kompetitif sesuai dengan Kualitas barang. Untuk mendapatkan Harga Terbaik sebaiknya customer membeli barang pada Distributor Resmi langsung, tidak melalui pihak ketiga dan sebagainya.

5. GARANSI BARANG & SUKU CADANG (SPAREPART)
Produk perangkat Pemancar harus memiliki Garansi Service dan Sparepart minimal selama 1 Tahun dari Authorized Distributor (Perwakilan dari Pabrikan/Importir barang). Sebaiknya customer membeli barang langsung kepada Distributor Resmi, sehingga apabila ada Claim Garansi dapat ditangani dengan sangat cepat tanpa harus menunggu lama dari penjual (pihak ketiga) dsbnya. Sebaiknya membeli produk Pemancar yang Sparepartnya mudah didapat, sehingga setelah 3 hingga 5 tahun mendatang apabila ada pergantian Sparepart dapat dilakukan dengan sangat cepat tanpa harus menunggu lama Inden/Import atau Discontinue dari pabrik, dsbnya. Dalam hal ini sehingga customer tidak mengalami kerugian waktu dan biaya yang banyak untuk perbaikan barang.

6. LAYANAN PURNA JUAL
Sebelum membeli perangkat Pemancar, sebaiknya Customer memastikan dahulu apakah dari pihak suplier memiliki Team Maintenance Engineer yang baik dimana saat terjadi Trouble Shooting dapat menangani perbaikan dengan sangat cepat, dalam hal ini pihak suplier tidak hanya sekedar menjual barang saja tetapi dapat memberikan Jaminan After Sales Service yang Terbaik kepada Customer.

7. BERSERTIFIKAT POSTEL
Perangkat Pemancar harus sudah memiliki Sertifikat Postel, dimana Parameter dan Kualitas Pemancar sudah teruji di Balai Uji Kominfo/Postel. Sertifikat Pemancar diperlukan untuk Pengurusan Ijin Siaran Radio/TV (ISR). Sertifikasi Perangkat Pemancar ini Sangat Penting, sehingga customer tidak mengalami masalah dalam Pengurusan Ijin di kemudian harinya.

8. PERUSAHAAN DISTRBUTOR YANG JELAS
Banyak Penjual ONLINE di Internet tidak memiliki kantor, toko, atau tempat yang jelas, jadi sebelum membeli produk Pemancar sebaiknya customer perlu memastikan kejelasan suplier dan kontak suplier sehingga customer tidak akan merasa dikecewakan dikemudian harinya, hal ini menghindari terjadinya penipuan via Online Shop.


Latest News